Penyebab Anyang Anyangan

Perih dan Mengganggu, Ini 11 Penyebab Anyang-anyangan

Mungkin kita semua pernah mengalami hal ini. Anyang anyangan atau lebih akrab disebut susah kencing atau buang air kecil memang sering terjadi. Faktanya, anyang anyangan sendiri memang sangat menghantui. Penyakit yang disebabkan oleh banyak hal ini begitu menyesakkan. Bagaimana tidak, penderita anyang anyangan akan terlilit yang begitu menyiksa. Belum lagi untuk bolak balik dan terus menerus ke kamar mandi atau toilet.

Anyang anyangan terjadi dan ditemukan bukan tanpa sebab. Ada banyak sekali penyebab dari penyakit susah kencing ini. Salah satu penyebab anyang anyangan yang paling terkenal adalah infeksi saluran kemih. Walaupun masih banyak lagi penyebab anyang anyangan. Dan berikut telah terangkum berbagai penyebab anyang anyangan.

1. Infkesi Epidemis

Penyebab pertama seseorang terkena anyang anyangan adalah infeksi epidemis. Salah satu penyakit epidemis sendiri biasa disebut epididimitis. Yaitu saat saluran utama epidemis mengalami gangguan peradangan sehingga terjadi pembengkakan. Hal tersebutlah yang menjadi indikator atau penyebab utama penyakit anyang anyangan. Parahnya lagi, disaat seorang pria sedang berhubungan badan, Ejakulasi yang akan dirasakan akan sangat sakit.

2. Kanker Kandung Kemih

Penyebab kedua penyakit anyang anyangan adalah kanker kandung kemih. Sudah jelas, yang namanya kanker pasti sangat sakit dan susah untuk disembuhkan. Dan salah satu penyakit menyesakkan yaitu anyang anyangan, ternyata terjadi akibat kanker kandung kemih.

Just info, biasanya seseorang yang terkena kanker kandung kemih juga berisiko terkena penyakit-penyakit lain. Seperti, nyeri punggung bawah, menurunkan nafsu makan, penurunan berat badan, bahkan kaki membengkak.

3. Penyakit Menular Seksual

Seks memang menjadi salah satu kebutuhan biologis manusia. Akan tetapi, jika kita sering bergonta ganti pasangan, pasti akan sangat beresiko terkena beberapa penyakit berbahaya. Salah satu penyakit akibat penularan seks adalah anyang anyangan.

Hal ini terjadi akibat penularan penyakit yang ada pada kelamin lawan seks yang kita setubuhi. Akibat dari permainan tersebut memang banyak menanggung resiko. Anyang anyangan adalah salah satu penyakit yang sering terjadi akibat seks. Maka dari itu, setelah selesai bersetubuh pasti alat kelamin akan susah melakukan pembuangan air.

4. Infeksi Saluran Kemih

Nah mungkin dari sekian banyak penyebab anyang anyangan ini penyebab utama dari anyang anyangan tersebut. Ada dua faktor Infeksi saluran kemih. Akan tetapi faktor utama adalah infeksi bakteri atau kotoran yang menyebabkan peradangan pada saluran kemih. Lalu, dengan adanya peradangan tersebut, menjadi indikator utama seseorang terkena anyang anyangan.

Sementara itu, infeksi ginjal dan infeksi kandung kemih menjadi faktor penting lainya. Sebab, jika salah satu organ tersebut mengalami gangguan, pastinya akan membuat peredaran air atau cairan tidak stabil atau lancar. Hal tersebutlah yang membuat air kencing manusia tidak keluar dengan semestinya. Anyang anyangan umumnya terjadi akibat inflamasi pada beberapa organ tubuh manusia seperti ginjal, ureter, uretera dan juga kandung kemih. Maka tak heran, jika salah satu organ itu terkena inflamasi maka ucapan selamat datang untuk penyakit anyang anyangan menjadi sambutan hangat.

Itu tadi beberapa ponit penting tentang penyakit anyang anyangan. Jadi buat kalian yang masih bingung, kenapa bisa terkena anyang anyangan? Beberapa penyebab diatas menjadi jawaban nya. Untuk itu, hidup sehat memang sangat diperlukan untuk tubuh manusia. Apa yang kamu tanam itu yang akan kamu dapat. Mungkin analogi tersebut sangat cocok untuk informasi kali ini.

Leave a comment

Your email address will not be published.